Cara Alami Memutihkan Gigi

Jika berbicara tentang penampilan, tidak hanya makeup dan fashion stuff saja yang yang perlu diperhatikan tetapi senyum Anda pun juga menjadi salah satu bagian yang harus Anda perhatikan lho! Dan pastinya gigi Anda akan menjadi pusat perhatian saat tersenyum. Setuju ‘kan Beauty Lovers? Namun, sebagian orang terkadang masih kurang percaya diri saat tersenyum. Hal ini bisa disebabkan karena gigi yang tidak rapi, ada karang gigi, ataupun gigi yang menguning. Gigi kuning ini bisa disebabkan karena kebiasaan minum kopi, teh, red wine, soda, merokok, mengonsumsi makanan manis dan asam. FYI, Anda bisa memutihkan kembali gigi dengan cara yang alami. Tetapi, sebelumnya mari kita bahas secara singkat tentang metode modern untuk memutihkan gigi sebagai berikut:
1.Memutihkan Gigi Dengan Laser
Teknologi ini menggunakan bleaching gel dan laser di sini berfungsi untuk mempercepat prosesnya. Prosedur memutihkan gigi dengan laser ini memakan waktu selama 30 menit- 1 jam saja. Hasilnya sangat memuaskan tetapi juga mahal.
2.Bleaching Teeth
Cara ini juga ampuh untuk memutihkan gigi Anda. Caranya dengan mengoleskan whitening gel pada gigi dan biarkan selama sejam. Kandungan dalam gel ini terdiri atas carbamide peroxide yang diklaim dapat memutihkan gigi sampai ke level 9. Tetapi cara ini juga memiliki efek sampingnya seperti iritasi pada gusi dan menyebabkan gigi sensitif setelah menggunakannya.
3.Whitening Toothpaste
Cara ini mungkin tidak bisa memutihkan gigi Anda secara instan seperti 2 metode sebelumnya, tetapi cara ini cukup ampuh untuk mengembalikan warna putih pada gigi Anda dalam kurun waktu selama 6 bulan-1 tahun. Cara kerja pasta gigi ini adalah dengan menghilangkan noda-noda pada permukaan gigi. Efek negatif dari cara ini adalah iritasi pada gusi dan menyebabkan gigi jadi lebih sensitif.
Jika Anda tidak ingin merasakan dampak negatif dan tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk melakukan metode sebelumnya, Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut ini:
1.Orange Peel
Cara alami merupakan pilihan terbaik untuk mengembalikan warna putih gigi Anda. Anda bisa menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan gigi Anda. Untuk menghilangkan noda pada gigi, cukup dengan menggosok-gosokkan bagian dalam dari kulit jeruk pada permukaan gigi Anda.
2.Chewing Gum
Pilih permen karet yang mengandung sedikit gula (sugarless). Cara ini cukup ampuh untuk membantu membersihkan gigi dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi saliva yang mana membantu menetralisir asam penyebab kerusakan gigi.
3.Strawberry
Buah yang kaya akan aktioksidan ini bisa digunakan sebagai cara alami untuk memutihkan gigi lho! Ambil buah straberry secukupnya dan kunyah dengan perlahan. Anda juga bisa menggosok-gosokkan buah strawberry yang sudah dipotong ke permukaan gigi Anda.
4.Salt
Saat sedang menggosok gigi, tambahkan sedikit garam pada pasta gigi Anda dan dapatkan hasilnya setelah beberapa bulan ke depan.
5.Walnut Tree Bark
Ini merupakan cara tradisional dalam memutihkan gigi Anda. Kulit kayu pohon walnut ini mengandung senyawa yang dapat memutihkan gigi. Cara penggunaannya juga mudah, cukup gosok-gosokkan kulit kayu pohon walnut ke seluruh bagian gigi secara perlahan.  
Meskipun cara alami ini butuh beberapa waktu untuk mengembalikan gigi putih alami Anda, setidaknya Anda tidak ada efek samping yang dapat merugikan Anda. Bersabarlah untuk merasakan efeknya. Selamat Mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Memutihkan Gigi"

Post a Comment