cara mengatasi wajah berminyak

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

Gunakan Jeruk Nipis Dan Mentimun
Jeruk nipis dan mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda, selain itu kedua buah ini juga dipercaya bisa mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah anda. Dengan cara belah buah jeruk nipis menjadi dua bagian, gosokkan bagian daging jeruk tersebut pada wajah anda secara merata, tunggu kurang lebih selama 20 menit, kemudian basuh dengan menggunakan air bersih.
Untuk mentimun, blender mentimun kemudian gunakan sebagai masker pada wajah anda kurang lebih selama 15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan kedua langkah diatas secara teratur dan bisa lihat hasilnya.
Cuci muka secara teratur
Cara ini adalah cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Cuci muka  dengan menggunakna air bersih secara teratur. Karena dengan sering mencuci muka akan mengurangi kadar minyak yang berlebihan.
Gunakan scrub dan kosmetik yang benar
Jika anda mencuci muka jangan lupa menggunakan scrubatau sabin cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit anda saat ini, namun yang harus diingat jika anda mencuci muka dengan menggunakan scrub, gunakan sebanyak 3x dalam sehari, karena jika terlalu kebanyakan mencuci muka dengan menggunakan scrub, maka wajah anda akan kehilangan kelembaban dan bisa menjadikan kulit anda kering. Dan waspadalah dengan dengan pemakaian kosmetik, karena pemakaian kosmetik yang salah akan menimbulkan kulit berminyak.
Semoga tips diatas bisa menjadi solusi dari masalah anda, selamat mencoba dan semoga berhasil (^^,). Jangan lupa bagikan artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang saat ini sedang membutuhkan. Baca juga artikel tentang cara mengatasi sakit gigi karena berlubang yang sudah pernah saya publish sebelumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengatasi wajah berminyak"

Post a Comment