Cara Hindari Antrean Pemasangan BBM

Sebelumnya, tepatnya bulan September lalu, BlackBerry menarik kembali BBM yang sudah disediakan untuk pengguna Android dan iOS karena mengalami gangguan internal. Kemudian, setelah melakukan berbagai perbaikan, pada Selasa, 21 Oktober 2013, BlackBerry Messanger (BBM) sudah bisa diunduh dari platform Androdi dan iOS.

Namun, ternyata melonjaknya pengguna, bahkan kabarnya sampai 10 juta dalam waktu 24 jam, membuat kinerja server tersendat. Untuk menangani hal tersebut, BlackBerry membuat tahap waiting list bagi mereka yang ingin memiliki akun BBM. Pengguna yang sudah regristrasi pada laman resmi BlackBerry harus antre agar bisa menggunakan aplikasi chatting ini.

Tapi, jika Anda tak sabar, situs CNET memberikan solusinya untuk menghindari antrean. Pertama, masukan alamat email untuk regristrasi, klik next, lalu pilih I Got the email. Email yang dimaksud adalah email verifikasi dari pihak BB. Dengan begitu, BlackBery akan langsung mengirimkan PIN. Tapi, peluang keberhasilannya sangat kecil.

CNET juga memberikan cara lain untuk melewati tahap wait list. Pertama, buka aplikasi BBM yang telah diunduh, masukan alamat email dan klik next. Setelah itu, tutup paksa lamannya.

Cara tutup paksa juga bisa dilakukan oleh pengguna iOS, dengan mengklik dua kali pada tombol home dan tutup aplikasi dengan paksa. Untuk pengguna Android, masuk pada menu multi-tasking dan hilangkan aplikasi. Atau, pilih menu 'pengaturan', 'aplikasi', 'BBM', lalu paksa tutup aplikasi.

Setelah aplikasi ditutup paksa, pihak BlackBerry akan meminta untuk membuka lagi aplikasi itu. Jika sudah begitu, pihak BlackBerry akan meminta Anda membuat akun BBM dan memberikan PIN. Barulah pengguna bisa menambah teman atau membuat personal message.

Berbagai kemungkinan itu dicoba oleh situs CNET dan berhasil. Meski memberikan solusi, CNET tak menjamin bahwa cara tersebut akan berhasil pada semua yang mencobanya. Belum lagi, kemungkunan BlackBerry memperbaiki 'celah' tersebut kapan saja agar pengguna mengikuti sistem yang telah dibuat.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Hindari Antrean Pemasangan BBM"

Post a Comment